About Me

Merasa Kurang Pintar? Coba Deh Makanan Ini

Illustrasi orang pintar
Sumber gambar: tribunnews.com

Pintar sudah pasti semua orang ingin jadi pintar. Tidak sedikit juga orang tua yang berusaha keras untuk menjadikan ankanya anak yang pintar, mulai dari mengikutkannya di les privat, dimasukkan sekolah elit dan masih banyak lagi. Tapi, tahukah kamu? Ternyata ada beberapa makanan yang mungkin belum kita sadari bisa membantu otak kita agar lebih pandai. Apa saja makanannya? simak sampai akhir!

1. Ikan Salmon

Ikan salmon
sumber gambar: hellosehat.com

Sudah tidak diragukan lagi dan sudah banyak yang tahu bahwa ikan salmon memiliki banyak khasiat yang bisa membuat otak kita lebih pintar. Bahkan sudah banyak riset yang dilakukan untuk membuktikan hal tersebut. Karena kandungan Omega-3 asam lemak pada ikan Salmon berperan penting untuk fungsi otak. Kandungan di dalam ikan salmon juga bermanfaat untuk peningkatan kondisi dan kewaspadaan kita. Selain itu juga dapat mengurangi risiko mental degeneratif penyakit (seperti demensia). Meningkatkan daya ingat, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi depresi, kecemasan dan juga hiperaktivitas.

2. Blueberry

Gambar Blueberry
Sumber gambar: bbcgoodfood.com
Buah blueberry cukup sulit ditemukan di Indonesia dan juga harganya cukup mahal. Mungkin banyak dari kita ada yang belum tahu ternyata blueberry mengandung khasiat yang bagus untuk otak kita. Buah berwarna biru keunguan ini  memiliki serat yang tinggi dan rendah kadar gula. Jadi blueberry aman bagi penderita diabetes dan tidak membuat lonjakan kadar gula dalam darah. Blueberry diklaim sebagai makanan otak terbaik di bumi. Blueberry juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik otak.

3. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Sumber gambar: kompas.com

Studi mengungkapkan, minyak zaitun memiliki kemampuan untuk mendorong perkembangan otak. Orang-orang yang menggunakan minyak zaitun dalam berbagai makanan mereka cenderung memiliki resiko lebih rendah untuk mengalami demensia. Apa itu demensia? Demensia adalah berkurangnya kemampuan otak untuk berpikir, mengkoordinasikan dan mengingat. Salah satu gejala umum dari demensia adalah pikun.

4. Kacang-Kacangan

Berbagai kacang-kacangan
Sumber gambar: buatlagi.com
Kacang, makanan yang sering disalahkan ketika jerawat tiba-tiba muncul ini ternyata memberikan efek yang bagus untuk kesehatan otak kita loh. Kacang mengandung protein, tinggi jumlah serat, dan kaya lemak yang menguntungkan. Kacang-kacangan juga mengandung banyak vitamin E, yang penting untuk fungsi otak kita.

Nah, itulah tadi macam-macam makanan yang bisa membuat otak kita pintar. Pintar disini yang dimaksud adalah memberikan efek yang bagus untuk otak kita ya. Tentu saja, sesuai kata pepatah rajin pangkal pandai. Apabila kita ingin pintar kita harus giat belajar dan berdoa. Karna pintar bukanlah sesuatu yang bisa kita beli atau kita dapatkan dengan instan. Tentu, ada proses panjang yang mengiringinya. Nah, makanan-makanan diatas bisa membantu kita agar lebih mudah dalam mencapainya.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca, mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan dan sebagainya. Apabila ada yang kurang jelas bisa disampaikan melalui kolom komentar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Post a Comment

0 Comments