About Me

Install Bootstrap Terbaru Dalam 10 Detik!

Gambar Bootstrap
Sumber gambar: techcofees.com
Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang bagaimana caranya menginstall dan menggunakan Bootstrap secara offline alias tanpa kuota internet. Bagi kalian yang belum membacanya silahkan baca di link di bawah.

Baca juga: Cara Install dan Pakai Bootstrap Terbaru Secara Offline

Bootstrap adalah open-source framework front-end yang bebas untuk merancang situs web dan aplikasi web. Framework ini berisi template desain berbasis HTML dan CSS untuk tipografi, formulir, tombol, navigasi dan komponen antarmuka lainnya, serta juga ekstensi opsional JavaScript.SederhananyaBootstrap itu adalah alat yang memudahkan kita dalam proses styling css. 

Kita bisa dengan mudah melakukan banyak hal yang jika kita membuatnya dengan css akan memakan waktu yang lumayan lama akan tetapi jika menggunakan Bootstrap kita hanya memerlukan waktu yang sangat singkat dan dengan cara yang sangat simpel dan sederhana.

Nah, sedangkan pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menginstallnya hanya dalam waktu 10 detik saja! Bagaimana caranya? simak sampai akhir artikel ini

1. Buka browser kamu, lalu kunjungi https://getbootstrap.com/

2. Kemudian pilih atau klik "Get started"


3. Setelah halaman terbuka, scroll kebawah dibagian starter template, lalu salin kodenya dengan mengeklik "copy".


4. Lalu pastekan kode yang sudah disalin di text editor anda (dalam hal ini saya menggunakan Sublime)


5. Nah, bootstrap sudah siap digunakan, anda bisa mulai ngoding sekarang

Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang bisa kalian lakukan dengan bootstrap kalian bisa mebacanya di halaman dokumentasi bootstrap di Bootstrap Components, disana tersedia berbagai macam cara mulai dari membuat tombol, navbar, form dan masih banyak lagi.

Bootstrap ini memang sangat populer di kalangan para programmer. Karena tampilannya yang ringan dan responsive. Menurut saya bootstrap adalah framework CSS terbaik saat ini.

Sekian artikel saya kali ini semoga artikel ini bisa membantu anda, terima kasih sudah berkunjung dan membaca. Apabila ada kesalahan penulisan dan kosakata saya mohon maaf. Dan apabila ada yang kurang jelas, kritik atau saran silahkan tulis saja di kolom komentar. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya.

Post a Comment

0 Comments